RIP My Websites :(

Hmm.. kirain saya akan tetap tegar, ternyata nyesek banget pas ngeliyat index google website yang saya bangun sejak tahun 2011 tinggal 5 biji, sedangkan adiknya; cuma 2 biji.

Jujur, saya benar-benar lupa soal index google ini, parah banget memang, kok bisa lupa. Yang saya inget cuma pasti SERP akan loncat jauh ke belakang, that's it, padahal index juga bakalan ilang.


KENAPA?


Alasannya cukup konyol, saya males ngurus bayaran hosting yang nunggak, kenapa lagi? Karena paypal limit, paypal kedua ga ada saldo, mau beli balance paypal ga dapet-dapet 2 hari, karena kesel jadi saya biarkan hosting di hostgator suspended.

Awalnya bukan tiba-tiba langsung malas ding, tapi karena saya lagi ada jauh dari kamar. Waktu itu ada acara menghadiri wisuda kakak dan ziaroh 5 Wali atau berapa gitu lupa, 10 hari saya di Jatim (biasa di Jabar), dan di pertengahan 10 hari itulah jatuh masa tempo pembayaran hosting saya.

Kalau lagi di luar ga tau kenapa males banget ngurus urusan online business. Akhirnya... yup, kini index google hilang. Saya khawatir meski sudah yakin, sitelink kedua website itu juga bakal udah hilang.

Hiks... sungguh sedih memang, tapi mudah-mudahan semua ada hikmahnya. Mungkin saya fokus dulu di web yang masih idup.

Tapi pasti saya idupin lagi juga kedua web tsb ASAP, ntar jadi ZOMBIE, wkwk... Biasanya kalo di film2 kan zombie tu garang, ganas, dan susah dilawan, karena mendapat teman baru jadi banyak tentaranya...

Seperti zombie (mayat hidup), 2 web tsb insyaAllah akan tangguh melawan web lain, kraukk... kraukkk...

Keep smile... hmm.. huft.. :)

Life is good.

0 Response to "RIP My Websites :("

Post a Comment