Random Posts

Minder Nulis, Minder Tarung, Belum Start - Kalah Duluan

Tekanan di kepala sebelum nulis bener-bener ngaruh. Susah nulis, ga produktif, ga yakin dengan skill, takut kalah sama kompetitor, de-el-el.

"Semakin di depan', yang ngece ta lempar batako, gini2 urang fans Yamaha
Mirip sama lorenzo beberapa seri kemaren, belum start dah minder duluan mereun, makanya kalah terus bahkan performanya buruk.

Kalau ngebandingin saya saat ini dengan beberapa tahun yang lalu, bisa dibilang skill menulis saya turun, lucu ya. Lebih banyak pengalaman malah turun skill. Atau, mungkin perasaan saya saja ya?!

Entahlah, kalau melihat statistik website, rata-rata pengunjung di web yang paling saya urus saat ini adalah 6 koma sekian menit, sekitar 3 kali lipat dari web yang paling saya urus 2 tahun lalu. Artinya, semakin lama waktu pengunjung 'diam' di web kita, pengunjung tsb betah dan nyaman membaca tulisan kita, gampangnya gitu deh.

Kayaknya mesti nulis rutin di blog lagi untuk share artikel-artikel simpel, tips komputer, dsb. Buat ngelatih, dan meningkatkan rasa percaya diri. Kayaknya topik motor juga menarik untuk 'dipenetrasi', karena beberapa bulan terakhir saya jatuh cinta lagi sama dunia roda dua, jauh dibanding roda empat.

Roda dua itu punya karakter, passion, dan lebih gue banget. Misal punya roda empat, ya gitu-gitu aja kelihatannya, ga ada yang menarik.

Hmm.. bikin blog roda dua ah... biar tambah ngruwet2in google buat topik otomotif roda dua, wkeke.. (update 2019; ternyata ini toh cikal bakalnya, oalaah)

Jadi kangen sama om virtarich, apa kabar ya beliau, ketawa "wkeke" itu khasnya beliau, banyak yang niru akhirnya termasuk saya, haha. Kalo "haha" ini khasnya banyak orang, jadi jangan ngaku2 yo!

Nulis yang berkarakter, mungkin impian semua penulis ya. Emang beda banget loh kalo ngebaca tulisan yang ditulis orang berpengalaman, atau bertalenta, atau yang terlatih, atau, mungkin hanya mereka yang menulis dengan hati.

Jadi inget buku yang pernah saya beli waktu SMA kelas 2, judulnya "Ngeblog dengan Hati". Hmm... bener nih harus punya blog lagi, yang update rutin, ga kaya blog butut ini yang konyolnya malah saya hancurkan, lagi, wkwkwk.. (Update 2019; oalaah, ternyata ini juga toh cikal bakalnya)

Tenang, masih banyak blog nganggur saya yang lain..

Ngomong opo to yo saya iki... ga je, ngopi dulu ah... slruuuup..

Update 2019;

Posting ini membuktikan bahwa saya gak cuma ngomong doang :D

Ini tahun 2014 ya, dan di tahun ini; saya akhirnya membangun blog lagi, cukup kredibel, wkwk.. Saya juga membangun blog motor; juga cukup sukses untuk kelas pemula, hehe..

Dan lalu...

Akhirnya tetap saja balik lagi ke blog ini; tentu dengan packaging yang lebih profesional!!

0 Response to "Minder Nulis, Minder Tarung, Belum Start - Kalah Duluan"

Post a Comment