Random Posts

Resolusi Sehat 2014, Hari Ke-1

April 22, 2014; Mulai menyadari kalau merubah gaya hidup menjadi lebih baik tidak boleh ditunda lagi, kalau bisa sekarang ngapain nunggu besok, besok, sampai tidak terasa satu tahun kemudian.


Tantangan pertama adalah tidur malam karena saya biasa tidak tidur malam dan baru tidur pagi atau siang jika mata masih kuat. Meski masih ragu, akhirnya bisa tidur juga jam 11.30an. Bangun jam 2an, buka laptop bentar, tiduran sambil buka buku jurnal dan dengerin lagunya The Cranberries.

Akhirnya ketiduran juga sekitar jam 4an setelah sebelumnya menyempatkan sholat tahajjud. Resolusi sehat sudah seharusnya sepaket antara sehat fisik, batin, dan spiritual. ciyee, pamer!

Tadinya mau nunggu azan subuh, malah ketiduran duluan, parah dah. Bangun jam 5.50 untung masih kekejar waktu subuh jadi ga perlu diqada.

Buka laptop, sarapan, buka laptop lagi, dan baca-baca motivasi hidup, salah satunya tentang kesehatan. dan sadar,

"Mulai dari hal kecil dan mulai sekarang juga." Sekarang saudara-saudara, sekarang, bukan besok, hehe

Olahraga di dalam kamar deh akhirnya, senam, lari di tempat, push-up, sit-up, senam lagi.

Setelah 30 menit, istirahat ngilangin keringat yang bercucuran deras, alhamdulillah.

Mandi, kemudian beres-beres kamar + ngepel deh (kebalik yah), wkwk.

Untuk menyemangati resolusi sehat ini, akhirnya saya buat deh jurnalnya di blog ini. Mungkin nanti suatu saat bisa berguna juga untuk orang lain.

blog.muha.me ini akan saya jadikan blog tentang pengembangan diri, dan salah satu materinya adalah pengembangan gaya hidup menjadi sehat, syukur-syukur bisa dapet six-pack.

0 Response to "Resolusi Sehat 2014, Hari Ke-1"

Post a Comment